Memilih Daycare Untuk Hanna

Akhirnya jadi juga Hanna (8m) dimasukin di salah satu daycare di Alam Sutera. Keputusan ini diambil setelah melalui pertimbangan panjang. Alasan kenapa dipilih nitipin Hanna di daycare bisa baca disini.

Jujur aja pilihan ini bukan pilihan yang gampang. Selain masih jarang orang yang melakukannya, pertimbangan harga jadi salah satu faktor utama yang bikin maju-mundur memilih daycare ini. Bukan apa-apa sih, buat emak2 model gini harga premium yang dipatok disini bikin musti ngurangin kegiatan jajan dan jalan-jalan ke mall. Ya memang pepatah “ada rupa ada harga” juga berlaku untuk daycare.

Anyway, ada mau cerita dikit tentang pengalaman di daycare ini. Hanna juga keliatannya cukup betah dititip disana, which is bikin surprise banget karena selama ini dia cuma mau main/digendong sama orang yang tiap hari ketemu. Mungkin karena nanny-nannynya sudah berpengalaman ngurus anak, jadi udah tau caranya ngambil hatinya Hanna yang lagi dalam fase puncak separation anxiety.

Alasan lain kenapa dipilih Lovely Kids daycare karena lokasinya yang dekat dengan rumah. Hanya sekitar 5-10 menit sudah sampai. Ini jadi salah satu pertimbangan utama, karena gak lucu kan kalo nitipin anak terus perjalanan utk sampe ke daycare bikin kita ngos-ngosan di jalan. Itu belum termasuk itungan biaya bensinnya.

So far sih rasanya fine-fine aja. Tapi ga mau cerita banyak-banyak ah. Ntar disangka promosi lagi. Kalo ada yang pengen tau tentang daycare ini mending dateng dan liat sendiri aja ya. Terus dirasa-rasain deh, kira-kira bakal cocok ga anak kita kalo ditinggalin di sini. Kalo udah terasa cocok, baru coba ditinggal kira2 setengah hari di daycare, trus liat reaksi anaknya. Apakah dia enjoy? Stress? Bosan? Atau happy? Setelah itu baru bisa kita putusin apakah daycare ini cocok dengan kita. Saya sih cucok. Pilih sendiri ya..

2 pemikiran pada “Memilih Daycare Untuk Hanna

    1. Hai Mbak Mei,
      Hanna sekarang sudah tidak dititpkan di daycare lagi, karena akhirnya pake ART di rumah.
      Sudah hampir setahun diasuh di rumah.
      Kalo Hanna sendiri sebelumnya pernah dititipkan di Lovely Kids Daycare.
      Dulunya Lovely Kids ada di Alam Sutera, tapi sekarang sudah pindah di BSD di Cluster The Green.
      Moga2 cepet ketemu daycare yg cocok yah.🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s