Tipe-Tipe Daycare

Buat saya, daycare itu ada tiga tipe. Pertama, daycare yang profit-oriented ato tujuannya buat nyari untung. Kedua daycare yang merupakan fasilitas kantor untuk karyawannya yang udah punya anak. Dan ketiga, daycare rumahan yang dimiliki ibu muda yang ingin dapat tambahan penghasilan diluar pendapatan suami.

Daycare yang profit-oriented keliatan dengan jelas dari tampilannya. Bertempat di lokasi yang strategis, punya fasilitas dan mainan edukatif yang komplit, bangunan dan interior yang lucu dan cozy, plus benefit lain seperti psikolog dan dokter anak, ngajarin bayi baca metode glenn doman, ASI pick-up service, CCTV. Daycare ini juga ngasih harga yang ‘gila” buat sebagian orang. Untungnya harga nan aduhai ini dikompensasikan dalam bentuk layanan prima untuk pelanggannya. Dan herannya pelanggannya tetep aja banyak bahkan sampe waiting list.

Untuk daycare tipe kedua, bisa banyak ditemuin di kantor-kantor pemerintah. Rata-rata kantor departemen pemerintah menyediakan fasilitas daycare untuk karyawannya. Sebut aja TPA Artha Wildan, TPA Mekar Asih, TPA Kania Nanda, dll. Enaknya di daycare tipe ini, harga yang dikenakan juga cukup terjangkau dan murah meriah. Fasilitas dan mainan yang dimiliki juga lumayan. Cuma kekurangannya ya itu..sering diprioritaskan untuk karyawan departemen sendiri. Saya sendiri bermimpi mudah-mudahan setiap gedung perkantoran menyediakan fasilitas daycare untuk karyawannya. Sehingga semua ibu-ibu bisa bekerja dengan tenang tenteram meninggalkan buah hati tercinta, sambil ditengokin tiap dua jam sekali. Wkkkk…wkkk. ngakk kerja doong..

Tentang daycare rumahan..ini saya setuju banget. Malahan bayangan saya tentang daycare selama ini ya daycare rumahan. Suasananya hommy, bisa kerasa ada kasih sayang ibu di sana, ada seorang ibu yang juga sedang mengasuh dan mengurus anak-anaknya dengan penuh cinta. Biarpun tempatnya ga terlalu mentereng, dan mainannya bukan mainan mahal semua macam merek Fisher Price, ga semua ruangan ber-AC, tapi suasananya nyaman dan penuh gelak canda, bahkan tangisan anak. Pokoke serasa nitipin anak sama tantenya/eyangnya/budenya. Hehe..namanya juga lagi berkhayal..Anda sendiri, tipe daycare yang mana yang Anda suka?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s