Belajar Jalan Dengan Walking Assistant

Sejak umur 9 bulan, Hanna udah mulai belajar merambat di sekeliling rumah. Setiap ketemu benda yang bisa dijadiin pegangan buat berdiri – kadang meja, kursi, tempat tidur, rak tv, dan juga saya sendiri – pasti langsung dijadiin obyek rambatan oleh Hanna.

Masuk umur 10 bulan, Hanna makin seneng merambat. Sementara keterampilan merangkaknya juga makin canggih, jadi tambah kenceng. Nah, saya pikir sekarang saatnya ngenalin walking assistant supaya bisa cepet belajar jalan sendiri. Untunglah, saya dapet lungsuran baby walking assistant merek fisher-price dari kakak. Penampakannya juga masih bagus, mayan ga perlu beli, uangnya bisa ditabung buat yang lain.

Saya sempet khawatir jangan-jangan Hanna ga suka dengan si walking assistant ini dan akhirnya tersia-sia ga kepake. Ternyata sebaliknya, bener-bener kepake banget. Hanna cuma sehari belajar pake walking assistant sambil dipegangin supaya jalannya ga kekencengan. Besoknya Hanna udah mampu ngendaliin sendiri, bisa ngerem sendiri, bisa manjat sendiri, dan bisa ngejalanin sendiri. Yang dia ga bisa cuma ngebalikin posisi si walking assistant bila benda ini lagi kebentur tembok, kembali ke posisi siap ditunggangi.

Selain bagus buat melatih motorik kasar, alat ini ternyata juga dilengkapin mainan untuk melatih motorik halusnya Hanna. Di bagian depan alat ini terdapat beberapa mainan kecil yang bisa diputar-putar dan ada bunyinya. Warnanya pun menarik. Sehingga Hanna suka banget sama alat ini.

Dan lucunya Hanna belajar bahwa ga cuma walking assistant aja yang bisa didorong-dorong. Eh pispot bayi pun dijadiin mainan dorong-dorongan sama Hanna d:. Trus malahan jadi terlalu kreatif, sambil merangkak Hanna ngedorongin tumpukan kertas juga, mainan kibor, clodi, semuanya sekarang didorong-dorong juga (*geleng-geleng kepala*). Wah, ada-ada aja idenya anak bunda nih. Cepet bisa jalan ya nak!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s