Movie Therapy


Saya baru aja pulang nonton film SAFE yang dibintangin Jason Statham di bioskop XXI di Living World. Biarpun filmnya standar (baca: ga ada bagus-bagusnya) buat saya film ini adalah movie therapy yang mampu meringankan stress dan ngurangin kejenuhan.

Beda dengan konsep movie therapy yang sesungguhnya, saya menjadikan movie therapy sebagai kiat andalan ngadepin stress. Biasanya kalau sedang stress, pikiran mumet, mood terasa bete, saya butuh “tempat pelarian” buat relaksasi sejenak dari dunia nyata dan meng-off-kan sebentar pikiran dari masalah yang harus diselesaikan. Buat saya salah satu cara yang paling gampang dan murah ya nonton di bioskop.

Dengan biaya hanya Rp 25.000,- plus Rp 25.000 buat beli popcorn dan teh botol, saya merasa lebih fresh setelah selesai nonton. Kepala terasa lebih ringan, dan pikiran terasa lebih jernih menghadapi persoalan. Kenapa nonton bisa ngilangin stress? Buat saya ketika nonton itu kita merasa memasuki dunia yang baru dan berbeda dengan pengalaman kita sehari-hari. Kita bisa ngeliat bagaimana si tokoh mendapatkan masalah dan bagaimana ia menyelesaikan masalahnya. Saya juga merasa terhibur melihat aktor dan aktris yang super ganteng dan cantik, pemandangan/background dalam film, sampe furnitur yang dipake dalam film bisa menginsprirasi saya loh.

Beneran loh, nonton itu murah meriah. Coba deh bandingin dengan retail therapy yang bikin dompet menangis ato pijet di spa yang mayan nguras isi dompet. Kalau Anda, apa kiat Anda ketika menghadapi stress?

Tinggalkan Balasan

